Monday, March 10, 2008

dyta

cuti hari ini, pas bongkar-bongkar laci, saya nemu cd album indie-nya maen (yang sekarang dah ganti nama jadi ‘djawa’). waktu itu, personelnya masih edit, aix, dimas, kiki, dan dodit.

waktu itu, edit yang sekarang jadi legal staff di krakatau steel masih kibordis (dan si sapi masih pacarnya, hehe), trus vokalisnya juga masih dimas. kalau gitarisnya si aix, aix ini sepupunya mey chan pasangannya maia estianty. basisnya dodit, drummernya kiki (ceweknya kiki cakep ya, manis, pake jilbab, namanya syahnaz tapi dipanggil othe --lho kok jadi ngomongin cewe orang?). manajer mereka si rendra yang rambutnya waktu itu blondie kuning kayak dadar jagung dan lucky yang sekarang jadi wartawan jawapos.

yang sekarang didenger di headset saya dari cd bertajuk ’07:17’ ini adalah dyta. lagu tentang cowok yang jatuh cinta termehek-mehek sama seorang cewek namanya dyta. sayangnya cewe ini cuma bayang-bayang aja (susah boo ngedapetinnya).

lirik lagu ini kisah nyata salah seorang personel maen, yang juga temen saya si raden editya hernugraha itu. lagu ini tentu bikin saya geli sendiri, narsis tralala booo. ada suara sendiri soalnya. hihihi. jadi, di lagu ini si edit minta diselipin puisi gitu. istilahnya, fairy. jadilah puisi balgombal saya bikin, diterjemahin bahasa prancis dengan ejaan yang disempurnakan oleh jaluw, trus dibacain oleh... saya sendiri. hohoho.

alhasil masuklah saya ke studio rekaman di kawasan jl sarangan itu, sebagai fairy, katanya. hahaha. gak pede sih, tapi pas didenger-denger, ternyata suara saya lumayan juga ya setelah dikasih efek-efek gitu hahahaha (cuih! narsis kok permanen).

gara-gara lagu ini saya jadi malu-maluin pas launching album di gama. habis saya kan bukan orang panggung, eh ditarik-tarik sama dimas supaya nongol, kan malu-maluin.

waktu jaman maen masih lengkap itu, saya, sapi dan kebo jadi suporter mereka deh. secara sapi juga waktu itu masih cewenya edit. jadi groupies yah? huahahaha. pokoknya seru. selain itu, maen juga bantuin saya pas musikalisasi puisi buat peringatan bencana tsunami yang diadain mahasiswa aceh di malang. waktu itu, aix yang main gitar ngiringin saya berpuisi. latihannya berhari-hari boo. he’s perfectly talented guitarist. semoga nanti bisa kerja bareng lagi..

denger lagu ini bikin saya nyengir-nyengir gitu deh. lucu juga jaman nom-noman dulu. kayaknya bulan depan harus cuti ke malang deh. semoga pas ada yang kawinan, biar ada alasan. hehehe.

No comments: